SIMULASI ADALAH MENIRU SISTEM YANG SEBENARNYA
1.
Sofware yang di gunakan adalah adobe flash cs
2,3,4,5,6 dll
2.
Buku yang di gunakan
1.
Game theory
2.
Simulation
3.
Game programing
Yang harus di pahami
1.
Objek
·
Gambar
·
Tombol
·
Chip
Sistem himpunan dari sub sistem
Langkah * pembuatan sistem
1.
Identifikasi masalah
2.
Design sistem
3.
Implementasis sistem
4.
Testing sistem
5.
Dokumentasi
6.
Perawatan
Metode pengembangan sistem
1.
SDFC(system development fife cycle
2.
Protipe
3.
RAD
4.
Syirat
5.
Uml
Matei flash
1.
stage
(560px X 400p)
2.
Timeline (waktu animasi)
3.
Layer (lapisan,spanduk)
4.
Toolbox (alat* menggambar)
5.
Properties (nilai objek)
6.
Object : -
button
-image
-movie
clip
7. action script
Bahasa pemrograman
Contoh simulasi game
model matematika
Kasus
Model 1
X = x +vx , vx = 1,2,3,....n
y = y +vy , vy = 1,2,3,....n
1. Variabel
Pengenalan nilai bisa di ubah
Contoh
Var x number
X=0;
X= x +10;
Contoh var x : number =100;
Tentang action script
1. Variabel
2. Event
listener
3. Fungsi
A. Variabel
·
Pengenal yang nilainya bisa di ubah-ubah
·
Di deklarasikan dengan kata cadang var
Contoh :
Var a : number ;
Var a : number =10;
Var a : number = 2 *2 + 10/5;
Var judul string = “session -1 “
Var x int = 5;
Var a : object = new object ();
a.heigh = 50;
a. width =50;
a. caption =”coba”;
mencetak hasil kelayar :
trace(a);
menjumlahkan 2 buah bilangan
c=a +b
var c, b,a : number;
a-5;
b-10;
c=a+b;
trace(“a+b”=+c);
downlaod free sound bird
B. Event
listener
Contoh :
Stage. addEvent Listener (Mouse Event :
click, Gerak);
Stage. addEvent
listener (keyboard Event : Up key handler,atas);
Function Gerak (e
: Mouse Event) :void
{
//statement
}
Function atas (e :
keyboard Event) : void
{
//statement
}
C. Fungsi
Synax
Function nama
(paameter) : tipe hasil)
{
//statement
}
Contoh :
Function jumlah (a,b) : number
Skenario game
1. Awal
Misalnya kta buat bola bergerak
Bola.x=10;
Bola.y=10;
Bola.x=bola.x+x;
If (bola.x>50)
X=x-1;
1.
Posisi bola 50 X50
2.
Gerakkan bola ke kanan 5px
Gerakan bola kebawah 3px
3.
Bola.x=0;
Bola.y=0;
Bola .x =50 ; bola.x=bola.width/2;
Bola .y =50 ; bola.y=bola.height/2;
Var xv : int = 5;
Var yv : int =3;
Bola.x=stage.stagewidth/2;
Bola.y=stage.stageheight/2;
Stage.
addEventListener(Event.ENTER_FRAME,gerak);
Function gerak (i:Event):void
{
Bola.x=bola.x+xv;
Bola.y=bola.y+yv;
Tugas
1.
Jelaskan
pengertian model
2.
Sebutkan jenis-jenis model jelaskan kelebihan
dan kekurangannya
3.
Jelaskan pengertian simulasi
4.
Cari di interner jenis jenis simulasi
5.
Buatlah game untuk memukul objek yang bergerak
di tengah layar jika 3 kali pukulan tidak mengenai objek maka poin user
berkurang 10 jika user mengenai bola maka poin bertambah 10 poin awal use 100
bola bergak secara bebas.
Event
Mouse : click,double click,drag,drop
Keyboard : fungsi
F1,F2...F12.
Non
fungsi a-z spesial karakter
Tidak ada komentar:
Posting Komentar